Kamis, 15 Juni 2017

Kesan Perjalanan KLA

setelah melewati 5 hari 4 malam yaitu
hari 1: pagi ke hongkong- menginap di hongkong
hari 2: masih hongkong - sore pergi ke macau - menginap di macau
hari 3: masih di macau- sore pergi ke shenzhen- menginap di shenzhen
hari 4: masih di shenzhen
hari 5: shenzhen - sore sampai hongkong- malam sampai jakarta

tour guidenya seru, asik juga. apalagi sour guide saat di shenzhen. ya walaupun pada awalnya agak tidak suka karna galak. ya mungkin karna masalah visa kelompok itu. jadi kita seperti diatur tapi mereka agak galak gitu. tapi setelah sampai di bis, ketegangan pun mereda kareda tour guide nya asik.

hotel yang kita tidurin eh tinggalin hem susah kata-katanya. pokonya hotel tempat kita menginap itu bagus bagus. agak takut sih pas di hongkong. jadi di kamar mandinya itu ada kacanya. kaca itu kalo aku liat dari dekat warnanya merah, jadi muka aku tuh kaya merah gitu. pokonya kalo lagi mandi gitu aku ga liat kaca hehe gara gara takut liat muka sendiri kaya serem gitu warna merah.

hotel yang paling bagus menurut aku pas di macau, hem ga ada fotonya maap mungkin lain kali aku
coba cari di google. jadi hotel ini luas, lega, nyaman pokonya trus ada ruang jendela yang bisa buat duduk (lupa namanya) tapi ya kekurangannya kasurnya jadi satu, maksud aku ga dipisah kaya hotel di hongkong atau shenzhen. hotel ini doang yang aku inget namanya. soalnya namanya kaya film rio yang burung itu. nama hotelnya rio hotel.

hotel ketiga di shenzhen itu hotel bintang lima. kenapa bintang lima? ya menurut aku emang bagus sih tapi sempit. kurang luas untuk berdua. masing masing orang punya kasur sendiri trus ada meja kerja gitu, trus kamar mandi lucu. jadi kamar mandi itu kan punya sisi samping sama depan. sisi samping itu temboknya terbuat dari kaca. nah yang bikin kaget awalnya kirain ga ada penutupnya buat mandi. yaampun norak banget ya aku. ternyata pas diliat lagi ada tirainya hehe.

aku kurang suka pas bis di hongkong. jadi salah satu bis nya itu sempit. ukuran satu kursi sangat sempit pokonya. oiya di hongkong shenzhen macau itu setiap bis ada sabuk pengamannya. waktu itu tour guide di hongkong pernah bilang sabuk itu wajib, kalo ga dipake nanti dikenakan denda.

untuk waktu atau jadwalnya menurut aku ga teratur, jadi kita kadang ga dikasih waktu buat sholat zuhur sama ashar. iya sering banget ga sholat. kecewa pas itu sih.

makanan disana ya lumayan, cuman kurang berasa gitu. makanya waktu itu ada yang bilang kalo bisa bawa sambal atau bubuk cabe dalam kemasan. jadi pas makan ditaburilah bubuk itu.

oiya pas makan di hotel itu kita harus nunggu dulu kalo misalnya lagi penuh. padahal seharusnya kata dosen aku kalo tempat makan gitu tuh harus diperhatikan sama banyaknya orang yang bakal tidur di hotel itu. trus aku juga lebih hati-hati pas makan, jadi disana aku bakal liat temen aku dulu mereka makan apa baru aku ikutin. soalnya takut aja gitu hehe

sepertinya udah itu aja yang aku kasih tau
terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar